Lewati ke konten utama

Seputar Transaksi Pembayaran Dengan Kartu Kredit

F
Ditulis oleh Finda Erdilla Meliala
Diperbarui lebih dari 5 bulan yang lalu

Apa yang harus saya lakukan jika pembayaran saya menunjukkan status 'Gagal'?

Jika transfer atau pembayaran kartu gagal, status pembayaran akan berubah menjadi 'Gagal'. Kami akan mengirimkan pemberitahuan ke email yang terdaftar di Elevate, menginfokan Anda tentang gagalnya pembayaran dan memberikan saran mengenai langkah selanjutnya.

Saya tidak ingin meneruskan transaksi ini, tetapi saya sudah membuatnya di akun saya. Bisakah saya membatalkan transaksi tersebut?

Pembatalan transaksi hanya memungkinkan jika kartu Anda belum dikenakan biaya apapun. Namun, jika Anda ingin membatalkan pembayaran setelah kartu Anda sudah dikenakan biaya, jangan ragu untuk menghubungi tim kami melalui email di [email protected]

Harap dicatat : jika status pembayaran Anda sudah menunjukkan 'Sending Payment/Mengirim Pembayaran', kami tidak dapat membatalkan atau mengembalikan dana melalui transaksi tersebut karena artinya kami sudah menyetujui transaksi Anda dan tim Keuangan kami sedang dalam proses meneruskan dana ke akun penerima Anda.

Saya membatalkan kesepakatan dengan pemasok/vendor saya, tetapi saya sudah melakukan pembayaran. Bagaimana cara saya meminta pengembalian dana ?

Terdapat 2 skenario untuk permintaan pengembalian dana berdasarkan status transaksi:

Status transaksi "Success/Berhasil": Pengembalian dana dapat diproses karena dana masih berada di sistem kami, sehingga kami dapat mengembalikannya kepada pelanggan.

Status transaksi "Selesai": Pengembalian dana tidak dapat dilakukan karena dana tersebut sudah tidak ada pada kami; dana telah ditransfer ke vendor/pemasok. Maka, kami menyarankan pelanggan untuk menghubungi vendor/pemasok secara langsung guna menyelesaikan masalah ini.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memproses pengembalian dana?

Pengembalian dana akan diproses ke limit kartu kredit Anda dalam waktu sekitar 5 (lima) - 15 hari kerja (Tidak termasuk Sabtu/Minggu dan Libur Nasional) . Hal ini juga tergantung pada kebijakan dari tiap bank penerbit kartu Anda untuk memproses dana tersebut.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?