Lewati ke konten utama

Keamanan dan Otorisasi Kartu Kredit

F
Ditulis oleh Finda Erdilla Meliala
Diperbarui lebih dari 7 bulan yang lalu

Apakah informasi kartu kredit saya aman saat melakukan pembayaran melalui Elevate?

Ya, Elevate menggunakan enkripsi dan protokol keamanan standar industri untuk melindungi informasi kartu kredit Anda. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan data Anda di setiap langkah proses pembayaran.

Mengapa saya perlu memasukkan One-Time Password (OTP) untuk pembayaran kartu kredit?

Langkah-langkah ini diterapkan untuk membantu melindungi dari penipuan online dan mengamankan akun serta pembayaran Anda di Elevate. OTP adalah cara yang aman untuk mengautentikasi bahwa pengguna yang melakukan pembayaran online adalah pemilik sah kartu kredit yang digunakan.

Anda mungkin juga melihat tagihan tertunda sebesar Rp 1.000 pada laporan bank Anda sebagai bagian dari proses otorisasi kartu saat bertransaksi, tetapi perlu dicatat bahwa ini hanya bersifat sementara. Biaya otorisasi ini diperlukan untuk memverifikasi apakah kartu tersebut aktif, jadi biaya ini akan dikembalikan secara otomatis dalam waktu 7 hingga 15 hari kerja (tidak termasuk hari libur nasional dan akhir pekan).

Apa yang terjadi jika saya tidak menerima OTP untuk mengotorisasi pembayaran saya?

Jika Anda tidak menerima OTP, periksa kembali apakah nomor telepon yang Anda masukkan sudah benar dan pastikan Anda memiliki koneksi jaringan yang stabil. Pastikan juga nomor telepon yang Anda daftarkan di bank untuk transaksi 3D Secure Anda masih aktif.

Otorisasi sepenuhnya yang mengirimkan OTP adalah dari bank penerbit kartu Anda. Oleh karena itu, kami sarankan Anda dapat menghubungi bank penerbit kartu Anda jika masalah berlanjut dan meminta OTP baru.

Langkah-langkah apa yang diambil untuk melindungi dari penipuan saat menggunakan kartu kredit saya?

Elevate menggunakan sistem deteksi penipuan canggih, enkripsi, dan gateway pembayaran yang aman untuk melindungi dari penipuan. Kami juga memantau transaksi untuk aktivitas mencurigakan dan mungkin memerlukan verifikasi tambahan jika diperlukan.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?