Apakah saya dapat mengirim atau menerima melalui QRIS, BI-FAST, GIRO dan SKN-BI?
Saat ini, Akun Elevate hanya mendukung pengiriman dana melalui transfer bank, dan penerimaan dana melalui transfer Virtual Account. Beri tahu kami metode transfer dana mana yang penting bagi Anda agar kami dapat memberikan prioritas dan menyediakan opsi tersebut lebih awal.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk transfer?
Umumnya, transfer bersifat instan, namun terkadang bisa memerlukan waktu lebih lama. Jika ada pertanyaan, silakan hubungi kami melalui email di support@elevateforbusiness.id
Akankah ada batasan jumlah transaksi untuk transfer bank?
Anda dapat mentransfer dana hingga Rp.250.000.000,- per transaksi melalui transfer bank tanpa menyediakan dokumen tambahan.
Namun jika transaksi lebih dari Rp.250.000.000,- maka Anda perlu menyiapkan dokumen tambahan seperti faktur pembayaran, yang akan ditinjau oleh tim Compliance kami dan proses ini berlangsung maksimal 2 hari kerja .
Batas ini tergantung pada batas transaksi harian, bulanan, atau tahunan yang diberlakukan oleh DOKU.
Bagaimana cara menyiapkan transfer pembayaran?
Pilih Penerima → Di menu pembayaran, klik ‘Buat Pembayaran Baru' dan pilih penerima. Anda dapat memilih dari daftar yang sudah ada atau untuk menambahkan penerima baru dengan cara ini
Rincian Pembayaran → Isi rincian pembayaran (jumlah dan referensi) Anda, lalu klik ‘Lanjutkan’. Kategori penerima dan opsi jadwal pembayaran akan diisi otomatis. Harap dicatat jika Anda telah memilih akun Elevate sebagai sumber dana, pastikan jumlah transfer tidak melebihi saldo yang tersedia.
Tinjau Rincian → Pada halaman "Tinjau Rincian", Anda akan ditunjukkan detail terakhir permintaan pembayaran Anda. Pastikan semuanya sudah benar dan sesuai.
Klik "Kirim pembayaran" jika Anda ingin melanjutkan. Setelah dikirim, status pembayaran Anda akan diperbarui sebagai Berhasil atau Gagal.
Bagaimana cara meminta pembayaran dari pelanggan saya?
Untuk meminta pembayaran dari pelanggan, cukup bagikan nomor Virtual Account kepada mereka, sesuai dengan bank yang mereka akan gunakan untuk membayar Anda.
Selengkapnya Anda dapat pelajari disini : Elevate Piutang-Cara membagikan URL Halaman Pembayaran
Di mana saya dapat memeriksa status pembayaran saya?
Buka dasbor pembayaran Anda → Pada baris yang sama dengan' Riwayat Pembayaran' (Anda akan melihat Berhasil dan Gagal).
Berhasil : Pembayaran telah berhasil dikirimkan ke rekening bank penerima.
Gagal: Jika sumber dana Anda tidak dapat dipotong, status pembayaran akan gagal. Anda dapat mencoba kembali setelah beberapa waktu atau setelah memastikan saldo Anda mencukupi.
Bagaimana cara meminta pengembalian dana?
Silakan hubungi tim CS kami melalui email di support@elevateforbusiness.id dan lampirkan salinan bukti pembayaran untuk referensi pemeriksaan kami.