Lewati ke konten utama

Pembayaran Melalui Transfer Bank : Mengapa penerima tidak bisa melihat informasi pengirim atau referensi pada bukti transfer? Dan bagaimana penerima bisa mengidentifikasi transfer tersebut?

F
Ditulis oleh Finda Erdilla Meliala
Diperbarui lebih dari 6 bulan yang lalu

Ketika Anda melakukan transfer dana di Indonesia, penerima dana mungkin akan melihat beberapa informasi atau referensi tambahan pada detail keterangan transfer.

Jangan khawatir! Hal ini mungkin berhubungan dengan penyedia layanan mitra kami dan detail lain yang diperlukan untuk transaksi akun Anda di Indonesia.

Namun perlu diketahui, karena keterbatasan platform, penerima mungkin tidak dapat melihat nama atau referensi Anda pada laporan. Hal ini dapat terjadi berbeda-beda, tergantung metode transfer dan bank penerima yang dipilih.

Bagaimana penerima dana saya dapat mengidentifikasi transfer jika nama pengirim atau referensi tidak terlihat dalam laporannya?

Kami menyarankan untuk memberikan alamat email penerima ketika Anda menambahkannya sebagai penerima dana. Kami akan secara otomatis mengirimkan notifikasi kepada penerima dengan informasi yang diperlukan agar transfer tersebut dapat diidentifikasi. Notifikasi ini dikirimkan untuk setiap transfer, sehingga memudahkan penerima untuk mengenali dana yang masuk.

Bagaimana jika saya lupa menambahkan alamat email penerima atau perlu memperbaruinya?

Jangan khawatir! Anda dapat dengan mudah memperbarui atau menambahkan alamat email penerima dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka 'Penerima'

  2. Klik pada nama penerima

  3. Cari kolom email dan klik ikon edit.

  4. Masukkan alamat email penerima dan klik perbarui.

Hal ini untuk memastikan bahwa penerima menerima notifikasi yang diperlukan agar dapat mengidentifikasi transfer secara akurat.

Apakah pertanyaan Anda terjawab?