Anda dapat mengatur pembayaran langsung, menjadwalkan pembayaran sekali atau berulang dengan langkah-langkah di bawah ini:
Login ke akun Anda melalui web atau aplikasi Elevate Anda (iOS /Android )
Pilih ‘Pembayaran’ , lalu pilih ‘Buat Pembayaran Baru’
Lalu pilih tujuan penerima Anda
4. Pada halaman ’Pilih sumber dana', pilih metode pembayaran ‘Kartu Kredit’.
5. Silakan klik kartu kredit yang akan Anda gunakan yang telah Anda simpan sebelumnya, lalu klik ‘Lanjutkan’. Pastikan Anda sudah menyimpan kartu kredit Anda di halaman ‘Akun’ Anda sesuai dengan artikel ini
6. Di halaman ‘Rincian Pembayaran’ silakan input detail tujuan transaksi Anda, seperti :
Rincian Pembayaran : Berapa nominal dana yang akan diterima oleh penerima
Kapan Anda ingin membayar : pilih tanggal jatuh tempo pembayaran. Tanggal yang Anda pilih adalah tanggal penerima akan menerima dana tersebut
Ulangi Pembayaran ini : apakah Anda akan mengulang pembayaran ini atau hanya satu kali. Silakan pelajari selengkapnya terkait penjadwalan pembayaran pada artikel ini
Referensi Pembayaran : keterangan ini akan muncul di penerima Anda
Deskripsi yang Anda tuliskan untuk lembar tagihan Anda (opsional)
Anda juga dapat melihat detail total tagihan yang Anda bayarkan adalah akumulasi dari nominal transaksi Anda (yang akan diterima oleh penerima Anda ditambah dengan Biaya Elevate. Jika rincian pembayaran Anda sudah sesuai, klik 'Lanjut'
7. Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen pendukung atas transaksi ini (Kebutuhan dokumen pendukung dilampirkan akan berbeda-beda sesuai dengan jenis transaksi yang Anda lakukan ; Pembayaran Sewa, Pembayaran Pemasok, atau Pembayaran Penggajian. Silakan cek artikel ini . Pastikan dokumen yang diunggah tidak melebihi kapasitas (maksimal 10MB pada Aplikasi Elevate dan 5MB pada website Elevate). Lalu klik ‘Lanjutkan’
8. Di halaman ‘Tinjau Rincian’, silakan periksa kembali detail transaksi Anda. Jika Anda memastikan semuanya sudah sesuai, klik ‘Kirim Pembayaran’
9. Akan muncul pop-up ‘Catatan Penting’ yang menginfokan pada Anda akan diarahkan ke halaman bank untuk verifikasi transaksi Anda dan kartu Anda akan dikenakan Rp.1.000 (Seribu rupiah) untuk biaya autentikasi (Pelajari selengkapnya mengenai biaya autentikasi transaksi di sini
10. Anda akan diarahkan ke halaman autentikasi kartu kredit Anda. Anda akan diminta untuk memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone Anda. Pastikan Anda memasukkan kode OTP Pembayaran dengan benar. Jika verifikasi pembayaran Anda berhasil, Anda akan mendapatkan notfikasi tersebut.
11, Harap diperhatikan, transaksi pembayaran Anda belum selesai karena masih dalam pemeriksaan. Anda akan menerima email verifikasi 3Ds (3D Secure) untuk memverifikasi transaksi tersebut. Berikut contoh email yang akan Anda terima :
12. Silakan klik ‘Selesaikan Pembayaran’ , Anda akan diarahkan ke halaman ‘Login’ , lalu masukkan nomor telepon Anda dan klik ‘Dapatkan Kode’
13. Periksa kembali rincian pembayaran Anda , lalu klik ‘Konfirmasi dan Bayar’
Anda akan diarahkan kembali ke halaman 3D Secure untuk memasukkan kode OTP. Anda akan mendapatkan notifikasi dan pembaruan di dasbor pembayaran Anda saat pembayaran Anda berhasil.
Catatan Penting : Jika Anda baru menyelesaikan pembayaran melebihi jam 17.00 WIB, maka tanggal jatuh tempo transaksi Anda menjadi H+2 hari kerja.